Tutorial Imam Firdaus Blog

Imam Firdaus Blog Khusus Tutorial

Trik Sederhana Mengatur Autosave di Word

Trik Sederhana Mengatur Autosave Word

Hai Sob, dengan AM Tutorial Tentunya, kali ini kita akan membahas tentang Autosave pada Microsoft Word, udah pernah dengar AutoSave belum?, ya Auto Save merupakan salah satu fitur yang sangat penting bagi pengguna Microsoft Word, fungsinya adalah menyimpan dokumen secara otomatis melalui durasi yang telah di tentukan.

Pada sebuah kasus : Jika kita sedang mengetik suatu makalah atau dokumen yang sangat banyak dan di saat itu pula terjadi listrik padam atau tiba-tiba laptop kita mati dengan sendirinya dan dokumen atau makalah yang sudah susah payah kita buat tersebut belum kita Save, bukankah di saat seperti itu kadang kita merasa sebel?, Jelas Sebel lah 😀 , oke disini lah fungsi auto Save sangat di perlukan agar dokumen yang sudah susah payah kita buat tadi tersimpan secara otomatis, sehingga kita bisa mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan tadi.

Secara umum durasi Auto save pada Microsoft word sendiri membutuhkan waktu 10 menit untuk menyimpan dokumen secara otomatis, tapi jika sobat rasa durasi tersebut kurang cepat, maka sobat bisa atur durasinya sendiri, caranya mudah kok, ikuti tutorial ini sampai selesai 😀

Trik Sederhana Mengatur Autosave Word

Pertama, Silahkan sobat buka Microsoft Wordnya, lalu klik File > Options, itu jika sobat menggunakan Microsoft Office 2010 Ke Atas, dan jika sobat menggunakan Microsoft Word 2007, klik Tombol berlogo Office > Klik Options

Trik Sederhana Mengatur Autosave di Word

Trik Sederhana Mengatur Autosave di Word

Kedua, Setelah Langkah pertama selesai, maka akan ada sebuah jendela Pop-up yang muncul, jendela itu merupakan jendela Options, setelah itu klik tab save, Kemudian pada kolom Save AutoRecover information every, ubah angka 10 sesuai durasi yang sobat inginkan, klik ok

Trik Sederhana Mengatur Autosave di Word

Tips : jika semakin cepat sobat mengatur auto save ini, maka semakin sering pula dokumen di save secara otomatis. Hal ini akan berpengaruh pada performa pengetikan, terutama jika sobat menggunakan komputer dengan spesifikasi yang pas-pasan. jadi silahkan disesuaikan dengan kebutuhan saja.

Perlu di ingat : pengaturan AutoSave yang sudah kita atur seperti itu akan berjalan pada dokumen yang akan kita buat selanjutnya.

Jika masih belum bisa, silahkan teman-teman tonton video di bawah ini:

Oke, sampai di sini dulu tutorial pada kesempatan kali ini, apabila Tutorial ini di rasa cukup atau sangat membantu sobat, tutorial ini boleh sobat bagikan ke temen-temen sobat asalkan cantumkan sumber referensinya, karena berbagi dengan menjaga keaslian sumber referensi itu sangat di butuhkan bagi bangsa ini, dan ingat, berbagi itu sangat indah 😀 .

 

About the author

Mungkin saya adalah seorang yang berkomitmen untuk berbagi informasi kepada teman-teman sekalian, karena menurut saya berbagi itu adalah suatu hal positif yang mungkin bisa merubah hidup saya menjadi lebih baik daripada sebelumnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *